Arisandro Aris Kampanyekan NA-IC, Demi Kemajuan Dunia Otomotif

admin

PADANG — Arisandro Aris merupakan pembawa acara di setiap kampanye calon gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Pria kelahiran Sarolangun, Jambi, itu adalah pembaca acara nasional yang sudah malang melintang di dunia balap Tanah Air. Dia mewakafkan diri untuk Nasrul Abit demi berkembangnya otomotif di Sumbar.

Komentator balap kondang yang pernah diduetkan dengan Orin Sugawa pada Final Indoprix 2014 di Binuang, Kalimantan Selatan, ini rela membawakan acara hingga delapan titik kampanye setiap harinya.

Kehadiran pembaca acara kejuaraan dunia motorcross itu membuat suasana kampanye Nasrul Abit selalu hidup dan bersemangat. Suaranya yang serak dan khas menjadi magnet tersendiri dalam setiap acara kampanye yang dibawakannya.

“Ikuti intursksi saya. Kami warga Simpang Barulak, Tanah Datar, siap memenangkan NA-IC menjadi Gubernur Sumbar. NA-IC gurbernur, NA-IC gubernur, nomor 2, menang, nomor dua menang.” Begitu Arisandro memadu masyarakat dalam pembuatan video dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri setelah acara selesai.

Nama Arisandro Aris mulai dikenal pencinta otomotif saat menjadi promotor di Sumatera. Selain menjadi promotor, dia menjabat sebagai pembawa acara di setiap gelaran otomotif, khususnya di Sumatera. Ia mulai menjadi pembaca acara balap dari level kejurda. Pada tahun 2014, dia dipercaya menjadi pmbawa acara Kejurnas Balap Motor Regional Sumatera hingga sekarang.

Selanjutnya, pada tahun 2017—2019 dia dipercaya sebagai pembaca acara Kejuaraan Dunia Motocross di Pangkal Pinang, Palembang, dan Semarang. Kemudian, dia menjadi pembaca acara Indoprix, Sidrap Prix, Indoclub, Sumatra Cup Prix, dan iven besar Tanah Air lainnya pernah mengunakan jasanya.

“Alasan saya mau jadi relawan NA-IC karena jauh sebelum pencalonan dan kampanye, Pak Nasrul Abit peduli dengan anak racing Sumbar. Saya ingin ada Gubernur Sumbar yang peduli dan prihatin dengan olahraga ini,” tutur Arisandro.

Ia tertarik kepada Nasrul Abit bermula saat diundang dalam beberapa iven di Sumatra Barat. Dalam iven tersebut dia sering melihat Nasrul Abit hadir, baik pada iven Sawahlunto maupun beberapa iven di Padang.

Ia mengungkapkan, Sumatera Barat sebagai barometer olahraga otomotif pulau Sumatera harus dipimpin oleh gubernur yang perhatian dengan otomotif. Dari kepedulian itu, Arisandro menilai Nasrul Abit pantas menjadi ayah bagi anak balap Sumbar.

“Alasan itu memutuskan saya untuk mendedikasikan keterampilan sebagai MC (pembaca acara) untuk menjadi relawan Pak Nasrul Abit selama masa kampanye ini. Semoga bermanfaat buat dunia otomotif dan memang ini bidang yang sangat saya sukai,” ucap Arisandro.

Nasrul Abit mengakui bahwa kehadiran Arisandro menjadi oksigen semangat bagi dirinya dan tim yang tergabung dalam kampanye.

“Beberapa hari lalu Aris ini pulang ke Jambi dan Batam. Kami merasa kehilangan. Biasanya dia yang membakar semangat masyarakat, termasuk tim,” ucap Nasrul Abit saat berdialog insan otomotif Sumbar di salah satu rumah makan di Padang baru-baru ini.

Ayah otomotif Sumbar itu berharap dari keikhlasan Arisandro, semua insan otomotif berjuang memenangkannya pada Pilgub Sumbar.(*)