Sore hari di Bulan Ramadhan, masih terdengar nyanyian ombak ditepi pantai berdebur kencang. Sekali-sekali suarai air menyisir pasir pantai membasahi datar permukaan. Pertanda kehidupan terus berlangsung berjalan sebagaimana mestinya, beriyak, bergulung dan bergelombang diterpa angin, menuju pantai.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit sehari menjelang hari raya idul fitri 1440 H kembali menyisir pantai Padang man indah, menyapa para nelayan dan berbagi manyambut cerianya lebaran tahun ini, Selasa sore (4/6/2019).

“Kita patut bersyukur kondisi stabilitas daerah hingga hari terakhir ramadhan di Sumatera Barat berjalan aman, damai dan nyaman, hampir tidak hal-hal negatif. Semoga ini terus berlangsung dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera” ujar Nasrul Abit duduk santai bersama nelayan purus di Olo Ladang, Kota Padang, Sumatera Barat.

Santai, tanpa aturan keprotokolan. Saling bercerita tentang kondisi laut Sumatera Barat. Cuaca dan tangkapan serta penghasilan.

Amir ketua kelompok nelayan purus juga menyampaikan, kehadiran wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di pantai purus ini selalu memberikan motivasi dan keakraban bermasyarakat.

“Kami senang pak Wagub Nasrul Abit selalu memberikan motivasi dan perhatian terhadap kehidupan nelayan.sikap yang ramah dan mudah bergaul membuat kita senang dan bangga “, kata Amir.

Ia juga mengatakan, banyak mendapatkan pengetahuan serta cara meningkatkan kesejahteraan, dari Wagub yang hobi ke laut tersebut. (Zardi Syarir)