Padang – Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat Ny. Wati Nasrul Abit melalui donasi anggota BKOW, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak antisipasi penanganan covid 19 di Sumatera Barat.

“Saat ini ada sebanyak 125 paket telah di bagikan langsung kepada masyarakat di 5 Kecamatan yang disalurkan langsung oleh anggota BKOW Sumbar”, ujarnya di sela -sela kesibukan hari ini, Minggu (5/4/2020).

Ny. Wartawati Nasrul Abit juga sampaikan, pihaknya telah menemui langsung masyarakat di 5 kecamatan yakni, Ria dan Bunda Yeyen (Padang Utara), Nini dan Rina M (Padang Barat), Yeni.sama Helda yasin (Padang Timur), NellyAlwi dengan ibuk Mudatiwati KSM (Kuranji) dan Triana (Lubuk Kilangan).

“Kita menyalurkan bantuan terdampak covid 19 ini diarahkan pada masyarakat miskin, tukang ojek, pekerja lapangan dan pemulung. Dan dalam pembagian ini kita tidak mengumpulkan masa akan tetapi mendatangi masyarakat miskin yang di temui di jalan dan jika melihat secara kodisi keadaan secara langsung,” ujar Ny. Wati menerangkan.

Ketua BKOW Sumbar mengharapkan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban RT masyarakat yang dampak penanganan covid 19 ini amat dirasakan saat ini.

“Dalam membagikan bantuan sosial ini, petugas anggota BKOW wajib menggunakan APD yang bisa mengantisipasi pada kondisi di lapangan, sehingga juga tidak terpapar covid 19”, (*)