PADANG — Markas besar pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Senin (23/11) malam dihebohkan dengan sorakan pendukung yang menonton acara debat Pilgub Sumbar. Nonton bareng debat acara tersebut mereka lakukan sebagai bentuk dukungan relawan dan tim pemenangan untuk pasangan nomor urut 2 itu.

Yusuf Abit selaku bendahara Tim Pemenangan NA-IC mengatakan bahwa nonton bareng ini tidak hanya dilakukan di mabes saja, tetapi di semua posko.

Ia menilai, debat berlangsung cukup menarik. Tiap pasangan calon memiliki gagasannya sendiri. Ia melihat bahwa perdebatan antarpasangan juga seru dan mengundang berbagai reaksi penonton.

Dikatakan Yusuf Abit lebih lanjut, gagasan yang diberikan pasangan calon, sangat penting bagi masyarakat karena hal itu mebjadi salah satu landasan masyarakat dalam menentukan pilihan pada 9 Desember. Ia menyaksikan bahwa dari perdebatan itu NA-IC mampu menyampaikan gagasan dengan baik.

Ia juga menyebut NA-IC mampu menjawab pertanyaan dari moderator maupun tim lawan dengan lancar dan baik. Menurutnya, NA-IC menguasai bahan debat dengan baik karena sudah berpengalaman dalan pemimpin sebuah daerah.

“Keduanya memiliki pengalaman karena sudah bekerja nyata dan memahami permasalahan di provinsi ini,” ucapnya.(*)