Hoax, Nasrul Abit Bantah Gelar Gowes Merah Putih

admin

Beredarnya hoax berita Gowes Merah Putih 2020, Bareng Forkopimpda Sumatera Barat melalui group WA. Acara dengan gambar latar Padang dan dengan bendera merah putih itu, dituliskan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2020, dimulai di danau Cimpago Purus Padang

“Hoax itu, tidak ada rencana kita menggelar Gowes bersama Forkopimda Sumatera Barat,” kata Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumbar ketika diminta pendapatnya, Minggu 16-08-2020.

Ia menyebutkan juga mendapatkan pertanyaan yang sama dari masyarakat. Apalagi dalam pesan itu disebutkan kegiatan mengumpulkan jumlah massa yang banyak itu dihadiri Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Gerindra, Nasrul Abit dan Indra Catri. Bahkan nama Andre Rosiade sebagai ketua DPD Gerindra Sumbar, juga dicatut.

Nasrul Abit menjelaskan, pihaknya menekankan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai protokol covid-19. Jumlah massa yang banyak akan meningkatkan jumlah penyebaran virus tersebut.

Nasrul Abit yang juga calon kuat Gubernur Sumbar itu menilai hoax itu sengaja disebarkan untuk menjelek-jelekan pihaknya dan Gerindra.

“Kita sportif saja dalam Pilkada, jangan main begini-gini,” sebutnya.

Namun ia menyatakan tidak akan melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

“Tidaklah, masyarakat sudah cerdas. Tidak perlu kita perkeruh Pilkada. Kita tetap komit Pilkada Badunsanak,” terang Wagub yang juga pernah menjadi Bupati dua periode tersebut.(*)