+62 811-6948-844 ~ ADC nasrulabit.com@gmail.com

IKPS Se-Sumbar Dinyakini Dukung Penuh NA-IC

Share

PADANG — Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Alirman Sori, tidak mendukung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) pada Pilgub Sumbar 2020. Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Pusat itu mendukung Mulyadi-Ali Mukhni. Ia bahkan menjadi ketua tim pemenangan pasangan tersebut.

Pengurus IKPS di sejumlah daerah di Sumbar menyayangkan pilihan Alirman, salah satunya Ketua IKPS Kabupaten Tanah Datar, Hendri Hadi. Hendri menyatakan bahwa ia kecewa terhadap pilihan Alirman yang mendukung pasangan calon lain.

“Ini memang di luar dugaan kita. Sebagai ketua IKPS, dia memilih orang lain. Itu membuat kecewa saya,” ujar Hendri, Kamis (1/10).

Dikatakan Hendri bahwa, sebagai ketua perkumpulan orang Pesisir Selatan seluruh Indonesia, Alirman seharusnya tidak mengambil keputusan mendukung pasangan calon dari daerah lain. Padahal, saat ini salah satu putra terbaik Pesisir Selatan, Nasrul Abit, tengah berjuang untuk duduk di kursi Sumbar satu. Karena itu, sudah seharusnya Alirman mendukung Nasrul Abit.

“Pesisir Selatan sekarang luar biasa di tingkat provinsi dan nasional. Ada 3 orang di DPRD, 1 orang di DPD, dan 2 orang di DPR. Sekarang ada wakil gubernur dan selangkah lagi menjadi gubernur,” ucapnya.

Kekecewaan juga dirasakan oleh Sekretaris IKPS Sumbar, Ali, terhadap keputusan Alirman Sori yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Mulyadi-Ali Mukhni. Ali mengatakan bahwa ia menghormati keputusan politik Alirman. Namun, ia menyayangkan keputusan itu karena Alirman merupakan Ketua IKPS Pusat.

“Nanti akan kita coba merangkul kembali. Mungkin kita tabayun dulu,” ujarnya.

Meski Alirman mendukung pasangan calon lain pada Pilgub Sumbar 2020, kata Ali, hal itu tidak akan mempengaruhi suara seluruh masyarakat Pesisir Selatan untuk mendukung penuh Nasrul Abit menjadi gubernur.

“Masyarakat Pesisir Selatan sudah terbukti kompak. Betapa pun digoyang, dia bertambah kuat. IKPS akan bulat mendukung Nasrul Abit menjadi Gubernur Sumbar,” katanya.(*)

Leave a Reply

Kunjungi Website SumbarUnggul.com