Jika Nasrul Abit Menang di Pilgub Sumbar, Warga Pessel Lakukan Puasa Nazar

admin

PESSEL — Dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan (Pessel) untuk Nasrul Abit tidak bisa digoyang lagi. Bahkan ada diantara masyarakat yang bahkan ingin melakukan puasa nazar jika Nasrul Abit terpilih menjadi Gubernur Sumbar.

“Selain saya, ada beberapa orang yang akan berpuasa sehari jika Pak Nasrul Abit menjadi Gubernur Sumbar,” ujar Buya Dalisman saat Nasrul Abit melakukan safari politik di Timbulun Aur Duri, Kecamatan Sutera, Pessel, Jumat (27/11).

Selain itu, ada beberapa permintaan masyarakat untuk Nasrul Abit jika sudah terpilih. Salah satunya, warga minta Nasrul Abit melakukan safari Ramadan ke Masjid Nurul Ula Timbulun, Nagari Aur Duri.

“Kemudian, Pak, mohon masyarakat selesaikan jalan dan jembatan Langgai,” ucapnya.

Jika putra daerah terbaik Pessel itu menjadi gubernur, kata Dalisman, jalan Langgai akan selesai sebab gubernur punya kebijakan besar, tidak seperti wakil gubernur.

“Sekarang beliau wagub, tidak bisa berbuat banyak. Kalau sudah jadi gubernur bisa mengambil kebijakan. Karena itu, kita bantu beliau duduk menjadi gubernur Sumbar,” tuturnya.

Dalisman melanjutkan, jika Nasrul Abit terpilih jadi gubernur, akan banyak putra daerah Pessel yang maju ke tingkat provinsi.

“Jika beliau terpilih, maka akan banyak muncul kader dari Pessel. Ini kesempatan kita, sejarah kita mendudukan putra Pessel menjadi gubernur,” ucapnya.

Sementara Risnaldi, tokoh masyarakat Pessel, mengajak warga untuk melepaskan segala perbedaan dan memilih Nasrul Abit.

“Kita tidak bicara partai. Pembicaraan kita bagaimana Nasrul Abit menang. Setuju? Setuju? Setuju?” kata Risnaldi.

Pertanyaan itu serampak dijawab “setuju” dengan semangat oleh warga yang hadir dalam pertemuan itu. Pada kesempatan itu, Nasrul Abit meminta masyarakat Pessel untuk memantapkan pilihan dan tidak terpengaruh oleh permainan kotor dalam Pilgub Sumbar.

“Saya sudah dapat kabar, kita di Pessel mulai dipecah. Jangan mau dipecah belah dan mantapkan pilihan,” katanya.(*)