+62 811-6948-844 ~ ADC nasrulabit.com@gmail.com

Lepas Jenazah Syafruddin R, Wagub Sumbar kehilangan Sahabat Baiknya

Share

DHARMASRAYA – Kabupaten Dharmasraya tengah berduka kehilangan tokoh terbaiknya, Drs. H. Syafruddin wakil Bupati periode 2010-2015. Wakil Bupati tersebut menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru, Riau, Senin (27/1) kemaren.

“Sumatera Barat telah kehilangan salah satu tokoh terbaiknya, pamong senior yang telah mengabdikan dirinya sebagai Wakil Bupati Dharmasraya yang membawa kebangkitan di daerahnya. Almarhum adalah sahabat baik sejak saya jadi Bupati di Pesisir Selatan. Syafrudin orang yang selalu enak diajak untuk bertukar pikiran,” ungkap Nasrul Abit.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat melayat kerumah duka Wakil Bupati Dharmasraya periode 2010-2015, Syafruddin R di Koto Baru, Dharmasraya, Selasa (28/1/2020).

Diantara pelayat yang mendatangi kediaman Pembina Partai Gerindra Dharmasraya itu, tampak Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup H. Amrizal Dt.Rajo Medan, Ketua DPRD Pariyanto,SH, Wakil Ketua H. Adi Gunawan, Forkopimda, Sekda Adlisman, tokoh masyarakat, serta pejabat di Lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Wagub Sumbar mengingatkan kepada keluarga yang berduka agar selalu sabar dan tawakal serta selalu mendoakan almarhum. Semoga almarhum Husnul Khotimah.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, beliau adalah orang baik, untuk itu mari kita do’akan bersama semoga Almarhum Husnul Khotimah, semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan memasukannya kedalam Sorga‚Ķ Aamiin YRA,” terang Wagub Sumbar.

Tidak hanya itu, Nasrul Abit mengungkapkan dirinya sangat kehilangan sahabat dekatnya, yang semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai pejabat yang sangat aktif yang selalu memikirkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Kita sangat berduka dan kehilangan. Di mata kita semua, almarhum seorang pamong yang sangat baik dan berdedikasi tinggi. Bisa memimpin dan mengayomi warganya secara profesional dan baik,” sebutnya.

Sejak kemaren (27/1) rumah duka dibanjiri oleh ribuan masyarakat Koto Baru yang melayat. Dari berbagai pejabat OPD dari kabupaten-kota di Sumbar untuk takziah di rumah duka. Ini membuktikan Almarhum adalah seorang pejabat yang penuh amanah dan pengayom masyarakat.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur.

“Semoga dengan kehafiran Bapak Wagub bisa lebih menguatkan keluarga almarhum dalam menghadapi suasana duka ini,” ujar Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Menurut Sutan Riska, sebelumnya almarhum Syafruddin dalam kondisi sehat, bahkan beliau menyetir sendiri menuju perjalanan ke Pekanbaru berdua dengan istrinya. Almarhum dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru, Riau, Senin (27/1) di usia 69 tahun.

Sutan Riska tak lupa meminta doa dari masyarakat agar memberikan maaf dan mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.(*)

Kunjungi Website SumbarUnggul.com