Yunisra Syahiran saat mengajak masyarakat untuk memilih NA-IC

PASBAR — Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mengenang mantan Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Syahiran, saat melakukan safari politik di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Selasa (24/11).

“Almarhum (Syahiran) sahabat saya. Beliau menitip pembangunan Teluk Tapang kepada saya,” ujar Nasrul Abit. Pertemuan itu dihadiri oleh istri Syahiran, Yunisra Syahiran, yang merupakan anggota DPRD Sumbar dari Gerindra.

Dikatakan Nasrul Abit bahwa, tahun depan sudah tersedia Rp800 miliar untuk melanjutkan pelabuhan Teluk Tapang. Uang itu akan digunakan untuk pembangunan pelabuhan dan jalan menuju pelabuhan.

“Almarhum berpesan kepada kami bahwa Teluk Tapang akan jadi pelabuhan penyanggah Pelabuhan Teluk Bayur. Jika Teluk Tapang selesai dibangun, CPO sawit dan komoditas pertanian Pasaman Barat tidak harus dibawa ke Teluk Bayur. Dana pembangunan ini akan kita jemput ke pusat,” tuturnya.

Lebih lanjut ia katakan, Teluk Tapang akan beroperasi mulai 2024. Jika sudah beroperasi, pelabuhan itu akan menyerap banyak tenaga kerja.

“Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Pasaman Barat,” kata Wakil Gubernur Sumbar yang sedang cuti pilkada itu.

Saat itu juga, Yunisra Syahiran mengajak masyarakat Pasbar untuk datang ke TPS memilih Nasrul Abit-Indra Catri.

“Pak Nasrul Abit banyak berbuat untuk Pasaman Barat. Beliau selalu datang membantu pembangunan di Pasbar, terutama Teluk Tapang,” ucapnya.

Almarhum suaminya, kata Yuni, sangat dekat dengan Nasrul Abit sangat dekat secara emosional.

“Selain itu, Pak Nasrul Abit tak canggung masuk pelosok Pasbar untuk melihat kondisi masyarakat di pedalaman. Beliau sosok yang peduli. Mari bersama-sama kita bantu beliau pada 9 Desember nanti,” katanya.(*)