+62 811-6948-844 ~ ADC nasrulabit.com@gmail.com

Nasrul Abit Masih Ingin Tuntaskan Tugas

Share

Padang – Menyonsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat tahun 2020 nanti, sejumlah nama telah bermunculan sebagai kandidat yang akan memperebutkan kursi tersebut. Namun, bagaimana tanggapan Nasrul Abit, wakil gubernur yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat menlihat hal itu?

Dilansir dari akun twitter resmi Nasrul Abit @nasrul_abitt, pihaknya menyatakan masih fokus menyelesaikan tugas.

“Saat ini saya fokus bersama Bapak Irwan Prayitno menyelesaikan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Selain waktunya masih setahun lagi, kami ingin menuntaskan program yang direncanakan,”sebutnya.

Nasrul Abit yang juga pernah menjadi Bupati Pesisir Selatan dua periode itu meminta semua juga memaklumi hal tersebut.

Sementara untuk nama yang telah ada, Nasrul Abit menyambut positif. Menurutnya hal itu menandakan Sumatera Barat memilki banyak stok pemimpin. Banyak nama akan memudahkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang layak bagi daerah nantinya.

Nasrul Abit menyatakan mekanisme Pilgub, diserahkan kepada keputusan masyarakat dan partai. Untuk koalisi partai juga dinilai massih cair. Dalam pemilihan legislatif 2019 lalu, Partai Gerindra Sumbar berhasil meraih 14 kusi di DPRD Sumbar. Artinya berdasarkan aturan syarat dukungan, partai Prabowo Subianto itu bisa mengusung calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi.

“Pimpinan tahu kader terbaik yang akan diusung sebagai kepala daerah,”terangnya.

Ia juga menerangkan Partai Gerindra akan melakukan survei dan analisa untuk menentukan langkah Pilgub 2020 nanti.(*)

Kunjungi Website SumbarUnggul.com