Nasrul Abit Paham Kebutuhan Masyarakat Mentawai

admin

Padang – Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai menganggap Wail Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit lebih dari sekedar seorang pejabat daerah. Mereka menganggap, mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu sebagai pemimpin yang peduli, membimbing dan memberikan ide cemerlang bagi kemajuan bumi Sikerei.

Dikalangan masyarakat setempat Nasrul Abit tidak sosok asing. Beliau rajin mengunjungi Kepulauan Mentawai. Baik itu dalam rangka kunjungan kerja, atau hanya sebatas melepas penat dan menyalurkan hobi memancing. Sifat ramah dan tak sungkan bercengkaram dengan masyarakat, membuat nama Nasrul Abit lekat dikepala masyarakat Mentawai.

Dihadapan peserta dan tamu undangan Jambore pengurangan resiko bencana ke-VI, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menyebutkan kalau Nasrul Abit, kami sudah anggap sebagai keluarga.

Nasrul Abit, sering datang untuk mengunjungi Mentawai hingga ke pelosok, beliau selalu mengajak kita untuk rakor di provinsi, rapat di tingkat kementrian untuk membicarakan langkah pembangunan Mentawai baik itu listrik ataupun jaringan telepon.

“Dia sudah kami anggap bagian dari kami. Hampir di seluruh kecamatan beliau sudah tempuh. Sehingga dia, sangat tahu persis dengan persoalan Mentawai,”kata Kortanius Sabeleake.

Bagi Kortanius Sabeleake, Nasrul Abit juga mengerti kebutuhan masyarakat. Baik dari sisi pembangunan maupun sisi yang lain. Baik itu secara psikologis, secara fisik beliau sudah tahu.

“Kalau bisa beliau bisa ikut bertanding (konsestasi Pilgub Sumbar 2020). Bagi kita Mentawai yang paling tahu tentang Mentawai adalah beliau,”ujarnya. (*)