Padang – Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Sumatera Barat menggelar deklarasi 14 bakal pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung dikonsestasi Pilkada serentak 2020. Pasangan calon itu terdiri dari, Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Dua Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota dan 11 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Deklrarasi para petarung pilkada dari partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut, digelar di Balai Sidang Hatta Kota Bukittinggi, Sabtu 29 Agustus 2020.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partai Gerindra untuk lebih merapatkan lagi barisan, solid dan saling bahu membahu memenangkan seluruh calon kepala daerah yang sudah mendapat restu dari Partai, terutama Nasrul Abit dan Indra Catri yang maju untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Saat ini kata Andre, seluruh proses administrasi untuk kelengkapan para bakal calon itu, sudah selesai. Kini, saatnya seluruh kader dan mesin partai bergerak bersama untuk memenangkan seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung. Selain itu kata Andre, konsilidasi, perbaikan dan pembenahan tetap harus dilakukan agar kerja keras yang akan dijalankan bersama-sama akan menghasilkan hasil yang maksimal.

“Proses administrasi untuk seluruh bakal calon pasangan ini, sudah selesai. Memang Pilkada kali ini menarik. Kita harus terus lakukan konsilidasi, pembenahan, perbaikan dan kerja keras. Agar, kita bisa memenangkan konsestasi Pilkada ini,”kata Andre Rosiade, Sabtu 29 Agustus 2020.

Lebih lanjut Andre menegaskan, sesuai dengan komitmen partai, Partai Gerindra harus hadir ditengah masyarakat, harus melayani masyarakat dengan baik. Para bakal calon yang diusung, adalah kader terbaik yang sudah mendapat amanah dari partai. Untuk itu, saya mohon dukungan semua. Mari saling bahu membahu, kerja keras untuk memenangkan konsestasi Pilkada ini.

Andre juga menyampaikan jika kita punya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk Lima tahun kedepan yakni, Nasrul Abit dan Indra Catri. Keduanya, adalah kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra Sumbar. Nasrul Abit misalnya, selama menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan, ia mampu mengeluarkan daerah itu dari status daerah tertinggal menjadi berkembang.

Seperti diketahui, disaat adanya pejabat yang hobi plesiran ke luar Negari, Nasrul Abit malah memilih untuk berkeliling Sumatra Barat, menjemput aspirasi, mencari solusi dan merealisasi program-program Pemerintah. Nasrul Abit, adalah tokoh yang bekerja dengan hati tanpa pencitraan. Berani datang dfan memulangkan ribuan perantau Minang di Wamena, juga membuktikan kalau Nasrul Abit adalah sosok pemimpin yang memang peduli dengan masyarakatnya, meski taruhannya nyawa.

“Nasrul Abit ini, punya rekam jejak dan prestasi yang luar biasa. Ia berkeliling Sumbar disaat yang lain hobi ke luar negeri. Bahkan, ia berani mempertaruhkan keselamatan dan nyawanya demi perantau Minang di Wamena. Saya saja, sembilan hari pasca beliau berkunjung ke Wamena, suasana masih mencekam. Masih terdengar suara tembakan. Coba bayangkan, disaat Nasrul Abit datang kesana, suasana tentu akan lebih mencekam lagi. Tapi beliau, berani petaruhkan nyawanya demi masyarakat,”kata Andre.

Begitupun dengan Indra Catri kata Andre, selain memiliki rekam jejak kinerja dan pertasi yang juga tak kalah baik, Indra Catri saat ini adalah sosok yang fenomenal. Sampai takutnya lawan, Indra Catri harus dihadapkan dengan proses hukum. Namun demikian, mohon doa, dukungan, dan restunya. Selasa depan, pak Indra Catri akan menghadapi proses gelar perkara. Khusus partai Gerindra, kita yakin status tersangka Indra Catri akan dicabut.

“Mohon doa dan restu, selasa depan Indra Catri akan menghadapi gelar perkara. Kita yakin, status tersangka Indra Catri akan dicabut. Kebenaran akan menang. Mari solid, rapatkan barisan, kerja keras untuk memenangkan konsestasi Pilkada ini,”tutup Andre Rosiade.

Berikut Daftar Nama 14 Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Dari Gerindra untuk pilkada se-Sumatera Barat:

  1. Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat: Nasrul Abit-Indra Catri
  2. Bakal calon Bupati-Wabup 50 Kota: Muhammad Rahmad-Asyirwan Yunus
  3. Bakal calon Bupati-Wabup Pasaman: Atos Pratama-M Saleh
  4. Bakal calon Bupati-Wabup Pasaman Barat: Maryanto-Yulisman
  5. Bakal calon Bupati-Wabup Agam: Taslim-Syafrizal
  6. Bakal calon Bupati-Wabup Padang Pariaman: Refrizal-Happy Neldy
  7. Bakal calon Bupati-Wabup Tanah Datar: Eka Putra-Richi Aprian
  8. Bakal calon Bupati-Wabup Solok: Ephyardi Asda-Jon Firman Pandu
  9. Bakal calon Bupati-Wabup Sijunjung: Arrival Boy-Mendro Suarman
  10. Bakal calon Bupati-Wabup Pesisir Selatan: Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah
  11. Bakal calon Bupati-Wabup Solok Selatan: Abdul Rahman-Rosman Efendi
  12. Bakal calon Bupati-Wabup Dharmasraya: Panji Mursyidan-Yosrisal
  13. Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solok: Reiner-Andi Marant
  14. Bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bukittinggi: Erman Syafar-Marfendi