Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dengan tegas meminta kepada mesra yang merupakan anggota DPRD Sumbar terpilih agar tidak melupakan konstituen dan terus berjuang demi kepentingan masyarakat banyak.

Hal ini disampaikan Nasrul Abit saat menghadiri acara silaturrahmi bersama masyarakat Panyalaian sekaligus menghadiri yukuran Mesra di Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu 31 Agustus 2019.

“Jangan lupakan konstituen Ibu karena dapil Ibu bukan hanya Kota Padang Panjang saja. Selamat bekerja di daerah yang sudah lebih luas dan, berikan kontribusi yg baik untuk pembangunan Sumatera Barat ke depan terutama dapil Ibu Mesra sendiri,”kata Nasrul.

Mesra, merupakan anggota DPRD Sumatera Barat terpilih untuk periode 2019-2024. Ia maju dari daerah pemilihan Enam yang meliputi Kota Padang Panjang, kabupaten Tanah Datar, kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupate Dharmasraya.

Sebelumnya, cerita Nasrul Abit, Mesra merupakan anggota DPRD Kota Padang Panjang dua periode (2009-2014 dan 2014-2019). Mendapat kabar tentang trek record Mesra, saya lantas merekomendasikan beliau untuk maju di tingkat Provinsi.

Awalnya kata Nasrul, Mesra tidak mau. Namun, setelah saya berikan motivasi, beliau akhirnya bersedia. Perjuangan ke tingkat Provinsi berbuah manis. Mesra terpilih dan sudah dilantik beberapa hari lalu.

“karena saya dapat kabar beliau sudah dua periode di Padang Panjang, saya panggil beliau dan saya minta untuk maju di provinsi. Awalnya beliau mau setelah itu tidak mau (maju mundur), dan akhirnya saya beri motivasi dan alhamdulillah beliau bersedia hingga sekarang sudah dilantik menjadi anggota DPRD Prov Sumbar”ujar Nasrul Abit.

Meski sudah terpilih, Nasrul berharap Mesra mampu bekerja sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Terutama masyarakat di daerah pemilihan.

Jika Mesra tidak memenuhi janji-janji sewaktu kampanye dulu, Nasrul Abit meminta kepada masyarakat Panyalaian untuk segera menginformasikan hal tersebut.

“Bagi masyarakat panyalaian, apabila Ibu Mesra tidak memenuhi janjinya tolong beritahu kami,”tutup Nasrul Abit.