PADANG – Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) dibuka secara resmi oleh wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Kegiatan ini diselanggarakan oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) di GOR Agus Salim Padang, Minggu pagi (9/11/2019).

Nasrul Abit menjelaskan,

tujuan utama dalam PORSI FK-IJK ini adalah untuk mencari bakat dan prestasi dalam olahraga dan seni di lingkungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) se Sumatera Barat (Sumbar).

Olahraga merupakan kompetisi yang menjunjung tinggi sportivitas dan merupakan ajang silaturahmi dengan menjalin persaudaraan diantara peserta tanpa harus mengesampingkan semangat kompetisi dengan olahraga bisa membangun jiwa persatuan, ketangguhan semangat pantang menyerah untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan memiliki daya saing.

“Kalau dilihat dari penampilan yang barusan tadi, banyak OJK Sumbar yang berprestasi dari Olahraga, apalagi nyanyi dangdutnya, perlu disalurkan bakatnya dengan adanya PORSI FK-IJK Idol,” ucap Wagub Sumbar.

Pemerintah Sumbar mendukung kegiatan PORSI sebagai ajang pencari bakat bidang olahraga dan seni. Mendapatkan juara dipastikan dilanjutkan ke tingkat provinsi dan nasional.

“Mudah-mudahan, adanya PORSI FK-IJK ini, Sumbar mendapatkan bibit-bibit yang terbaik untuk tingkat provinsi dan nasional. Tunjukkan kemampuan terbaik serta junjung tinggi nilai-nilai sportivitas sehingga kegiatan Pospeda ini tidak kehilangan makna.” ujar Nasrul Abit.

Selanjutnya Wagub Nasrul Abit berharap pihak OJK turut berkontribusi aktif dalam mewujudkan mensejahterakan masyarakat. Salahsatu bentuk perhatian di bidang pendidikan, pertanian dan UMKM.

Sementara itu Kepala OJK Sumbar Darwisman menjelaskan, kegiatan PORSI FK-IJK diselenggarakan sebagai mempererat tali silaturahmi antara OJK dengan IJK di wilayah Sumbar yang terdiri dari Perbankan, Perusahaan Pembiayaan, Asuransi, Pasar Modal dan anggota Bursa, Pegadaian serta Industri Keuangan non-bank lainnya.

PORSI FK-IJK Sumbar 2019 merupakan kegiatan bersama OJK dan IJK telah menetapkan bulan November sebagai bulan Olahraga dan Seni, sekaligus mensosialisasikan pada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk barang dan jasa keuangan.

“Kami akan hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai perkenalan kinerja OJK dan IJK, masih banyak masyarakat yang tidak akrab dengan perbankan dan takut untuk mencoba layanan bank. Padahal, banyak program yang bisa mendukung usaha-usaha masyarakat,” jelas Darwisman.

Lebih lanjut Darwisman menyampaikan PORSI FK-IJK dilaksanakan rangkaian perlombaan olahraga dan seni yang diikuti segenap karyawan OJK dan IJK dengan mengikuti cabang olahraga yakni futsal, bulutangkis, voli, basket, tenis meja, tenis lapangan, catur dan gaple, sedangkan untuk cabang seni antara lain perlombaan nyanyi dangdut, minang FK-IJK Idol, pemilihan putra – putri FK-IJK, fashion carnival, dan stand up comedy.

Hadir dalam acara tersebut Gunawan Wicaksono Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumbar, Dedy Ihsan Direktur Bank Nagari dan pimpinan Bank serta Direksi dan pimpinan industri keuangan non-perbankan.