Padang – Calon gubernur (Cagub) Nasrul Abit (NA) tak pernah berhenti menjalin silaturahmi dengan masyarakat Pesisir Selatan. Sebagai Cagub pertama asal daerah pantai tersebut, Nasrul Abit diharapkan memimpin Sumbar kedepannya.

Cagub NA dalam pertemuannya dengan Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Kota Padang, Selasa (22/9) mengajak Rang Pasisia (Pessel-red) mendatangi TPS dengan menjalankan protokoler kesehatan, sehingga perjuangan tokoh Pessel menjadi Gubernur Sumbar dapat terwujud.

Sebelumnya Nasrul Abit juga memaparkan visi-misinya sebagai calon gubernur. Pertama, penataan di bidang pemerintahan sesuai regulasi yang ada.

“Saya sudah memiliki banyak pengalaman dalam menatakelola pemerintahan. Kedepannya kita akan lebih bersinergi dengan pusat, dengan DPRD. Begitu juga hubungan provinsi dengan kabupaten/kota akan diupayakan lebih harmonis,” ujarnya.

Dijelaskan Nasrul Abit, masalah Sumbar pasca Pandemi adalah membangkitkan perekonomian Sumbar dan infrastruktur Sumbar. Karena akibat Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumbar tumbuh minus -4,92 persen. Padahal, sebelum pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi Sumbar adalah 5,2 persen.

“Jika saya dan Indra Catri sebagai Gubernur dan Wagub diberikan amanah, kami mampu membangkitkan perekonomian Sumbar,” imbuhnya.

Dipandu Ketua IKWAL Kota Padang, Aprizal Cai, peserta yang hadir diberikan kesempatan berdialogdengan Nasrul Abit yang juga telah pernah memimpin Pessel 15 tahun.

Beberapa pertanyaan dilemparkan peserta silahturahmi dan Nasrul Abit menjawabnya dengan tuntas dan diakhir acara ditutup dengan doa bersama untuk pemenangan Cagub Nasrul Abit yang pernah menjadi Bupati Pessel dua periode itu.(*)