Untuk Mencari Generasi Muda Berprestasi, Wagub Sumbar Buka Turnamen SMANTSE Cup VIII tahun 2019

admin

PADANG – Pertandingan basket antar sekolah pada SMANTSE Cup VIII yang dilaksanakan di SMAN 4 Padang, diharapkan mampu meningkatkan prestasi yang terbaik bagi siswa-siswa Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit yang membuka secara langsung turnamen SMANTSE Cup VIII tahun 2019 antar pelajar SMA di Aula SMAN 4 Padang, Jumat (23/8/2019).

Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit membuka pertandingan futsal dan basket antar pelajar se Sumbar, pada turnamen SMANTSE Cup VIII tahun 2019 di Aula SMAN 4 Padang, Jumat (23/8/2019).

Turnamen digelar mulai 24 Agustus – 29 September 2019. Dalam sambutannya Nasrul Abit mengatakan, pertandingan olahraga akan melatih mental dan tubuh kita agar tetap sehat dan bugar. Menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam pertandingan tentunya akan memberikan nilai-nilai persaudaraan kerjasama tim yang kuat.

“Dalam pertandingan nanti, Bapak harap kalian menjunjung tinggi sportifitas. Kalah menang itu biasa, yang penting itu silahturahmi terjaga antara kita semua,” pintanya.

Tak hanya sportifitas, Wagub Nasrul Abit juga meminta agar seluruh pelajar menjauhi narkoba, minuman keras dan sek bebas. Maka dari itu, Ia mendukung penuh aktifitas olahraga ini sebagai sarana menjauhkan diri dari pengaruh narkoba.

“Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Sekali lagi, jauhi narkoba dan sek bebas. Jadilah generasi muda yang berprestasi, banggakan orang tua dan sekolah,” kata Nasrul Abit.

Selain itu Wagub Sumbar juga berikan apresiasi pertandingan olahraga semacam ini dalam rangka menumbuhkan semangat silaturrahmi antar pelajar.

Bagi yang belum berhasil terus berlatih jangan sampai patah semangat, kesempatan itu akan selalu ada, teruslah berlatih dengan serius.

“Selamat bertanding, junjunglah sikap sportifitas, berikan yang terbaik dan kuatlah rasa persaudaraan karena kejayaan Indonesia ini butuh persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa,” tutupnya.

Ditempat yang sama, kepala SMAN 4 Padang Retno Sri Wahyuningsih, S.Pd, MM, SMANTSE Cup 2019 bertujuan dari untuk promosi bagaimana SMA Negeri 4 Padang dapat jadi pilihan siswa-siswa SMP, MTsN berprestasi untuk bersekolah disini, karena SMAN 4 Padang juga merupakan salah satu sekolah favorit yang terbaik di Kota Padang.

Retno berjanji turnamen futsal dan basket ini akan terus diadakan yang akan jadi agenda rutin tiap tahunnya, sekaligus untuk menjaring bibit-bibit potensial muda.

“Kita berharap ajang ini bisa menjadi sarana peningkatan prestasi dan unjuk bakat bagi para peserta, selain tentunya bisa memotivasi para anak muda untuk semangat berolahraga dengan melahirkan siswa-siswa terbaik demi kemajuan daerah sumbar,” ungkapnya bangga.(*)