Wagub Sumbar: Event Bersepeda Santai Mampu Ramaikan Kunjungan Wisata di Bukittinggi

admin

Bukittinggi – Setiap hari Kota Bukittinggi selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang, sehingga acara atau event apapun dilakukan selalu ramai dan menyenangkan. Seperti acara pagi ini kita olahraga bersepeda santai bersama PT Lasosa dan Rumah Sakit Ahmad Muchtar.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam Acara pelepasan Sepeda Santai dengan tema “Fun Adventuring Ekploring Ngarai Sianok di Lapangan Jam Gadang Bukittinggi, Minuggu (1/3/2020).

Wagub Sumbar mengungkapkan berolahraga merupakan bagian dari untuk menciptakan kebugaran fisik tubuh.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga akan melahirkan aktifitas yang sehat juga dalam sosial kehidupan masyarakatan”, ujar Nasrul Abit senang.

Lebih lanjut Nasrul Abit juga katakan, kegiatan hari ini kelihatan Kota Pariaman akan juga melakukan kegiatan yang sama nantinya di daerahnya.

“Telihat Walikota Pariman serius juga melihat kemajuan kunjungan wisata di Kota Bukittinggi, tentunya ini akan menjadi inspirasi untuk mengembangkan kemajuan ini di kota Pariaman nantinya. Pemprov Sumbar juga akan mencoba mengelar kegiatan serupa di Kota Padang dan Kawasan Mandeh Pesisie Selatan”, ungkap Nasrul Abit.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dalam sambutnnya menyampaikan, kegiatan goweser bersepeda santai saat ini merupakan pembuka awal kegiatan pada tahun ini.

“Kegiatan serupa ini akan kita gelar kembali nantinya pada peringatan hari jadi Kota Bukittinggi pada bulan Oktober 2020 dengan hadiah yang lebih banyak lagi. Jika sekarang jumlah ini dari 189 comunitas dengan jumlah peserta 1.500 goweser”, ujarnya.

Ramlan juga menyampaikan kegiatan Fun Bike ini juga diikuti oleh saudara-saudara kita dari, Riau, Jambi, Cilegon, Ternate dan Jepang. Dan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Agam dan Walikota Pariaman.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan kebaikan akan kemajuan pariwisata dan olahraga bersepeda santai di Sumatera Barat”, harapnya.