Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional yang ke XXV tahun 2019 di Kalimantan Barat pada tanggal 28 Juni 2019. Acara tersebut diawali dengan Malam Ta’aruf STQ Tingkat Nasional XXV tahun 2019 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Acara ta’aruf STQ Tingkat Nasional tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia yang diwakili oleh Dirjen Bina Masyarakat Islam. Tidak hanya itu, seluruh Unsur Muspida Provinsi Kalimantan Barat dan kafilah yang berasal dari 34 Provinsi yang akan mengikuti seleksi tilawatil qur’an juga turut hadir.

Dengan adanya malam ta’aruf bisa menjalin silaturrahmi bersama pemerintah Kalimantan Barat dan seluruh peserta yang dijamu dengan upacara makan malam.

Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai pada kesempatan tersebut mendapat cenderamata khusus dari Gubernur Kalimantan Barat berupa Al-Qur’an sebagai kenang-kenangan telah menghadiri acara STQ Tingkat Nasional ke XXV di Kalimantan Barat. Kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama Kontingen dari Sumatera Barat dan Gubernur Kalimantan Barat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat sangat berharap seleksi ini dapat berjalan dengan baik sehingga bisa menghasilkaan peserta MTQ Nasional yang berkualitas. Hal ini bertujuan agar Sumatera Barat yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan sukses menjadikan MTQ Nasional menjadi ajang yang bergengsi dan memotivasi seluruh peserta untuk bersaing secara sportif sehingga menjadi MTQ Nasonal terbaik.