Padang – Putri Agustin seorang siswi SMP Nasional Padang yang nyaris putus sekolah akibat tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan kini bisa kembali melanjutkan sekolahnya. Hal ini berkat bantuan biaya dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Kenyataan informasi ini telah tersebar di WhatsApp group, Wagub Nasrul Abit merasa tersentuh dan memanggil Putri Agustin bersama guru pendampingnya, untuk datang pagi ini di ruanganya, Selasa (26/6/2019).

Wagub Nasrul Abit disela-sela kegiatan menyampaikan, kita prihatin jika masih ada anak-anak kita yang tidak bersekolah karena kemiskinan. Pendidikan merupakan sarana dan wadah setiap orang untuk berusaha merubah nasibnya.

Wagub Nasrul Abit teringat masa lalu di zaman susah setelah kemerdekaan dimana waktu itu serba sulit, makan susah, harga-harga mahal, kemiskinan dimana-mana, kenangnya dengan haru.

“Bapak dahulunya juga susah untuk bersekolah butuh semangat besar dan kuat untuk bersekolah Bersekolah degan tekun, rajin dan baik serta jangan lupa beribadah karena hanya dengan izin Allah semua menjadi lebih mudah. Jika kita taat, kuat iman, yakinlah segala usaha dan kerajinan kita bersekolah akan menjadi kebaikan dalam hidup kita”. nasehatnya.

Nasrul Abit mengatakan bahwa ananda kita ini (Putri) sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa terus bersekolah, dan bisa membantu keluarganya karena keadaan ekonommi yang kekurangan.

“Kita dapat informasi pada Senin malam (24/6/2019) melalui WhatsApp group, kemudian dikoordinasikan dan pada subuh tadi, Putri dan guru pendamping langsung meminta Putri datang ke kantor Gubernur. Alhamdulillah, pagi ini Putri datang bersama gurunya. Dan tadi sya berpesan kepada Putri agar terus giat belajar mengejar cita-cita dan nantinya jika berhasil dalam bersekolah bisa merubah nasib dia dan keluarganya”.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Nasrul Abit memberikan bantuan kepada siswi bernama Putri Agustin itu sebesar Rp. 1.550.000 untuk biaya masuk melanjutkan sekolahnya.

Sementara, Tri Agus Setia guru pendamping Putri menjelaskan, selama menuntut ilmu di SMP Nasional, Putri kerap mendapat bantuan dari yayasan dan Baddan Amil Zakat (Baznas).Namun untuk biaya massuk ke jenjang selanjutnya, kata dia pihak sekolah tidak dapat membantu karena biaya masuk yang dibutuhkan Putri cukup mahal.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Wagub Nasrul Abit, dapat membantu sehingga keperluan Putri untuk melanjutkan pendidikan tercapai. Sedaangkaan biaya sekolah Putri selama di SMP yang belum lunas, bisa diusahakan oleh pihak sekolah” ujarnya.